Rabu, 24 Juni 2015

REVOLUTION OF TECHNOLOGY




Perkembangan teknologi ? Kemajuan teknologi ? kita sebenarnya bisa di bilang sedang berada di era digital, dan tidak dapat di pungkiri jika perkembangan dan kemajuan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat di buktikan dengan banyak inovasi-inovasi yang telah di buat dunia ini. Dari hingga yang sederhana dan sampai ada yang menghebohkan dunia.


Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak boleh kita hindari dalam kehidupan ini. karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan berkembangnya ilmu pengetahuan. setiap inovasi-inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat yang positif untuk kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan serta sebagai cara baru dalam melalukan aktifitas manusia, Khususnya di dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang di bawa oleh inovasi-inovasi yang telah di hasilkan dalam dekade terakhir ini. Namun demikian, walaupun di ciptakan untuk membawa manfaat yang positif, disisi lain juga memungkinkan menimbulkan di gunakan untuk hal yang negatif.


Sebenarnya teknologi sudah ada dari jaman dahulu, yaitu jaman romawi kuno. teknologi berkembang secara drastis dan terus menerus berevolusi hingga sekarang. Hingga menciptakan hal-hal yang tidak di duga orang-orang dari masa lalu, dan juga teknik yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan cepat.


Salah satunya yang ada di indonesia yaitu Mobil Esemka yang di ciptakan oleh beberapa sekolah di Solo.


sumber : uniqpost.com

Dalam bentuk yang paling sederhana, perkembangan teknologi serta kemajuan teknologi dihasilkan dari pengembangan cara-cara lama atau penemuan metode baru dalam menyelesaikan tugas-tugas tradisional.

Ada tiga klasifikasi dasar dari perkembangan teknologi :


  1.  Perkembangan teknologi yang bersifat netral --> terjadi apabila tingkat pengeluaran(ouput) lebih tinggi di capai dengan kuantitas dan kombinasi faktor-faktor pemasukan(input) yang sama.
  2.  Perkembangan teknologi yang hemat tenaga kerja --> terjadi sejak akhir abad kesembilan belas banyak di tandai dengan meningkatnya secara cepat teknologi yang hemat tenaga kerja dalam memproduksi sesuatu mulai dari kacang-kacangan sampai sepeda hingga jembatan.
  3. Perkembangan teknologi yang hemat modal  --> fenomena yang relatif langka, hal utama disebabkan karena hampir semua riset teknologi dan ilmu pengetahuan didunia di lakukan di negara-negara maju, yang lebih di tunjukkan untuk menghemat tenaga kerjanya, bukan modalnya.
Pengalaman di berbagai negara berkembang menunjukan bahwa adanya campur tangan langsung secara berlebihan, terutama berapa peraturan pemerintah yang terlampau ketat, dalam pasar teknologi asing justru menghambat arus teknologi ke negara-negara berkembang

Kemajuan serta perkembangan memang sangat penting untuk kehidupan manusia jaman sekarang. Karena teknologi juga menjadi salah satu penunjang perkembangan manusia. Di banyak belahan masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi, pangan, dan masih banyak lagi.










Ini menjadi bukti bahwa memang teknologi sudah menjadi kebutuhan dan merata di setiap kehidupan manusia. Terlebih setelah adanya penemuan gadget, laptop dan barang eletronik lainnya yang hampir semua pekerjaan manusia memiliki hubungan dengan barang elektronik. Sehingga bisa di bilang barang eletronik yang kita gunakan sekarang adalah penemuan yang paling muthakhir dan penemuan paling berpengaruh bagi kehidupan manusia.


sumber :
http://www.artikelbagus.com/2013/09/perkembangan-teknologi.html
http://kelabkomputerpkt.blogspot.com/2014/02/perkembangan-teknologi-masa-kini_3377.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed ByBlogger Templates