Rabu, 24 Juni 2015

GO GO INDONESIA !


Dear masyarakat Indonesiaku tercinta,


Ingin Indonesia menjadi lebih baik? ingin indonesia menjadi negara yang maju? bukan negara berkembang lagi? itu bisa tercapai, semua yang di inginkan masyarakat itu bisa tercapai, dari indonesia bebas polusi, bebas macet, bebas banjir dan hal-hal lainnya yang sangat menganggu masyarakat-masyarakat indonesia ini.



Indonesia adalah hanya satu-satunya negara kepulauan terbesar dunia yaitu dengan mempunyai pulai sebanyak 17.508 pulau. Banyak kan? apalagi masyarakatnya pasti lebih banyak lagi dong. Nah kenapa ya dengan warga Indonesia sebanyak itu, Indonesia masih di katakan negara berkembang?
yap, itu karena para warga-warganya yang belum bisa berhagai jasa-jasa para pahlawan kita yang susah payah dan bahkan mati matian untuk membuat Indonesia merdeka.


kok warga-warganya sih? iyalah karena warganya, kan kalian yang tinggal di Indonesia-_- oke itu semua karena kurangnya kesadaran diri sebagai warga negara indonesia. disini saya akan menjelaskan bagaimana cara-cara sederhana tapi manfaatnya luar biasa besarnya untuk membuat negara tercinta kita Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Langsung saja ya :


1. BELAJAR DENGAN TEKUN AGAR BERMAANFAT BAGI BANGSA


yap yang pertama, ada pepatah mengatakan "tuntutlah ilmu sampai ke negeri China" kenapa ilmu harus di tuntut? karena ilmu adalah hal yang paling kita butuhkan dalam hidup kita ini. contoh : kita sekolah SD saja 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 tahun, dan bahkan banyak yang lanjut untuk kuliah yang memakan waktu 3-5 tahun lamanya, dan itu semua hanya untuk menuntut ilmu kan? contoh lagi
mantan presiden kita B.J Habibie betapa hebatnya beliau, dengan bermodalkan ilmu yang beliau kembangkan dari kecil hingga dewasa, beliau mempantenkan hak-hak dalam membuat rancangan pesawat-pesawat besar yang di gunakan oleh negara-negara maju seperti Jerman, Rusia dan lain lain.

Jadi disini kita bisa simpulkan jika semua warga Indonesia tidak ada yang malas, mungkin sekarang indonesia bisa di sejajarkan oleh Amerika Serikat mungkin bahkan lebih.

2. COBALAH UNTUK BERSIKAP JUJUR

Jujur? suatu hal yang sepele tetapi enggan untuk di lakukan, karena hal sepele seperti ini yang tidak kita biasakan untuk diri kita sendiri secara tidak langsung juga merusak bangsa kita, karena kita lah generasi penerus bangsa, contoh yang mutlak yaitu KORUPTOR! mereka rela berbohong demi kebaikan diri sendiri dan orang yang mereka sayangi, tapi mereka juga merusak bangsa mereka sendiri iya tidak? uang negara di sembunyiin sama mereka gimana bangsa kita mau berkembang? para generasi penerusnya sudah kaya gitu. jadi mulailah jujur dari sekarang, walaupun jujur dalam hal kecil. oke?

3. JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN

Ini dia salah satu kenapa bangsa indonesia juga tidak berkembang, karena masyarakat indonesia suka melakukan kebiasaan buruk, niat awal ingin membuang sampah tetapi malah membuangnya bukan di tempat yang telah di sediakan, maunya apa bro?. Sampai saat ini pemerintah juga sudah mencoba berbagai macam solusi untuk mengatasi banjir. Bahkan banyak warga yang bertanya sambil mengeluh "Pak Presiden, Kok daerah saya banjir terus nih, capek pak ngangkut ngangkut-in barang kalau air sudah pasang." tetapi sebenarnya merekalah membuat banjir itu datang.

Berhentilah membuat bangsa ini menjadi kotor.


4. JANGAN SUKA MERUSAK LINGKUNGAN


Sebenarnya kalau warga indonesia merusak lingkungan, seperti menebang pohon sembarangan, memburu hewan langka atau hewan yang di lindungi, dan melakukan pencemaran lingkungan itu sama saja merusak banga kita ini. Tetapi rusaknya lingkungan juga di karenakan oleh faktor alam, ada faktor alam yang dapat dihindari dan ada juga yang tidak (bisa di pikirkan sendiri ya bedanya apa).

Alangkah baiknya kita tetap menjaga lingkungan di sekitar kita dengan baik dengan melalukan hal-hal kecil seperti ikut gotong royong dan mengadakan reboisasi dan lain lain. Agar bangsa ini tidak rusak karena warganya sendiri.


5. MENGHARGAI JASA-JASA PARA PAHLAWAN KITA


Jasa-jasa para pahlawan kita itu sangat berarti bagi kita, jika tidak ada mereka mungkin sampai sekarang bangsa kita masih dalam masa penjajahan. Dan generasi penerus bangsa yang sekarang mungkin tidak ada yang sekolah, tetapi melainkan berperang untuk bertahan hidup. Emang mau setiap hari kerjanya cuman perang melulu, gak kan? jadi kita cukup menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kita dengan cara selalu mengingat bagaimana perjuangan mereka saat membawa Indonesia menuju gerbang kemerdekaan yang utuh, atau juga bisa dengan mengunjungi makam-makam para pahlawan kita. Dan yang terpenting dengan meniru semangat mereka untuk membuat bangsa Indonesia menjadi lebih baik.



Kesimpulan inti bahwa jika kita ingin bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi, itu dimulai dari hal kecil dulu yaitu warganya sendiri dengan cara mengamalkan lima point yang di jelaskan di atas barusan.

Cukup ini saja dari saya, semoga anda yang membaca artikel sudah melaksanakan apa yang harusnya di laksanakan sebagai warga Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed ByBlogger Templates