Rabu, 24 Juni 2015

CREATE A NEW EMAIL WITH GMAIL


Sewaktu saya sedang menjalani kegiatan bagi maba-maba UMM ada salah satu kegiatan yang membuat saya mendapat ilmu yang luar biasa banyaknya yaitu "Aplikasi Internet" atau biasa disebut APLINET.

Dan karena saya baik, saya akan memberikan salah satu ilmu saya, tapi ini ilmu tergolong gampang untuk dipelajari karena anak muda jaman sekarang mungkin sudah bisa sendiri tanpa perlu di ajari atau melihat tutorial-tutorial. tapi tak apalah ya saya kan niatnya mau berbagi ilmu hehe


oke langsung saja masuk ke pembahasan ya, saya akan memberikan salah satu ilmu saya yaitu cara     "MEMBUAT AKUN GMAIL" 




Eits, akun gmail sekarang banyak loh fungsinya dan manfaatnya, selain gratis, kita juga bisa menggunakannya sebagai email untuk akun google+ , akun youtube, akun facebook, akun twitter dan masih banyak lagi. banyak kan manfaatnya?

Oke kita mulai yuk :





  • Klik Create An Account di bawah form login

 
  • Setelah itu anda akan masuk ke form pengisian data. Silahkan isi sesuai data pribadi anda.


Ini contoh pengisian form saya





  • Kemudian Setelah anda mengisi semua form pengisian data, klik Langkah berikutnya, dan anda akan masuk ke halaman verifikasi akun, klik lanjutkan




  • Langkah kelima, anda akan di berikan kode verifikasi untuk akun anda yang di kirim oleh pihak google secara otomatis ke nomor telepon yang anda isikan tadi (jadi pastikan nomor yang anda daftarkan tadi dalam keadaan aktif). Kemudian masukkan angka verifikasi ke kotak yang telah tersedia. Jika sudah, klik Verifikasi





  • Langkan keenam, anda akan mendapat ucapan sambutan "Selamat datang!" dari Google. Dan kemudian Klik Lanjutkan ke Gmail


  • Setelah itu anda akan masuk ke akun gmail anda, disana ada Kotak masuk, pesan terkirim dan lain lain semua itu akan anda gunakan ketika anda ingin mengirim atau menerima pesan.





Sampai di sini akun Gmail anda sudah berhasil atau sudah jadi, dan silahkan memanfaatkan fitur-fitur yang sudah disediakan oleh Google, jika anda kurang mengerti dengan langkah-langkah di atas, anda juga bisa melihat tutorial cara membuat akun gmail melalui video di youtube ini.





Terimakasih, Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda. Terimakasih telah berkunjung ke blog saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed ByBlogger Templates